Rabu, 14 Desember 2011

Ondel-Ondel Penjaga Perdamaian Dunia

Koran Jakarta, 15 Desember 2011

Judul Buku: Ondel-ondel Nekat Keliling Dunia
Penulis: Luigi Pralangga
Penerbit: Qanita
Cetakan: I, November 2011
Tebal: 314 Halaman

Tidak banyak orang yang berani meninggalkan pekerjaannya yang sudah mapan, demi mengejar sebuah impian masa kecil yang belum jelas betul kemungkinan suksesnya.

Itulah yang terjadi pada Luigi Pralangga. Jebolan kontes Abang None Jakarta yang rela meninggalkan karirnya pada sebuah perusahaan telekomunikasi di Tanah Air serta lingkungan sosialita Jakarta yang gemerlap, dan sangat mungkin selangkah lagi menjadikannya seorang artis nasional, namun kemudian lebih memilih terbang ke New York demi mencapai Kanada, negeri impian masa kecilnya. 

Bukan hanya itu, sebagaimana dikisahkan dalam buku berjudul Ondel-ondel Nekat Keliling Dunia ini, Luigi bahkan kemudian terseret ke negara-negara penuh konflik seperti Irak dan Liberia. Sebuah perjalanan yang sangat berbahaya namun tetap harus dijalani mengingat posisinya sebagai bagian dari tim misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).   

Sabtu, 10 Desember 2011

Keajaiban dalam Secangkir Teh

Bisnis Indonesia, 11 Desember 2011

Judul Buku: The Miracle of Tea
Penulis: Mark “Dr. Tea” Ukra
Penerbit: Qanita
Cetakan: I, 2011
Tebal: 328 Halaman

Tak ada masalah yang begitu besar atau buruk yang tak bisa dikurangi dengan secangkir teh yang nikmat. (Bernard-Paul Heroux)

Barangkali kalimat di atas sedikit hiperbolik, akan tetapi  ada benarnya jika obesitas yang menjadi masalah utama Anda. Karena ternyata teh bukan sekedar minuman kesehatan yang selama berabad-abad diakui hampir di seluruh dunia, tetapi juga the  memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membantu menghentikan krisis kesehatan terbesar di dunia tersebut.

Setidaknya demikian yang diungkap Mark “Dr. Tea” Ukra dalam buku berjudul The Miracle of Tea ini. Mengapa demikian? teh dengan bahan alami bukan hanya membantu mengurangi berat badan, tetapi juga mengurangi keinginan kita menyantap yang manis-manis, menekan selera makan, meningkatkan daya kerja insulin, mengurangi kolesterol, dan merangsang panas tubuh, yang membantu tubuh membakar lemak untuk energi.