Selasa, 24 Juli 2012

Mengenang Kepemimpinan Bang Ali

Koran Jakarta, 25 Juli 2012
Judul Buku: Ali Sadikin; Membenahi Jakarta Menjadi Kota yang Manusiawi
Penulis: Ramadhan K.H.
Penerbit: Ufuk Press
Cetakan: I, Juni 2012
Tebal: 612 Halaman

Demam pemilihan Gubernur sedang melanda Jakarta. Hingar bingar pesta demokrasi tersebut tengah memasuki putaran kedua. Ada dua pasangan kandidat yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memimpin Jakarta; Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli dan Joko Widodo - Basuki Tjahaya Purnama.

Hanya Tuhan yang tahu, siapa diantara dua pasangan tersebut yang akan menjadi pemimpin Jakarta. Namun, semua orang tahu bahwa satu-satunya Gubernur Jakarta yang masih dikenang banyak orang hingga kini adalah Ali Sadikin, yang memimpin Jakarta dari tahun 1966 hingga 1977. Mengapa ?

Selasa, 10 Juli 2012

Menjadi Ayah Motivator

Bisnis Indonesia, 8 Juli 2012
 
Judul Buku: Si Monyet Cerdik; Ayah ala Motivator
Penulis: Krishnamurti
Penerbit: Kanisius
Cetakan: I, Mei 2012
Tebal: 234 Halaman

Adversity Quotient (AQ) adalah kecerdasan yang sangat diperlukan seorang anak, selain kemampuan lainnya, seperti IQ, EQ, atau SQ. AQ adalah kemampuan seseorang mengatasi masalah atau kesulitan agar bisa berhasil dalam kehidupan.

Fakta membuktikan, banyak orang yang berotak cerdas dengan IQ yang di atas rata-rata, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, juga mudah bergaul, tetapi kurang mampu menghadapi masalah-masalah yang menghadang, hingga pada akhirnya gagal mencapai tujuan hidupnya dan hanya menjadi tukang gosip.