Sabtu, 30 Juni 2012

Meraih Apa Yang Diinginkan

Koran Sindo, 1 Juli 2012

Judul Buku: 100 Cara Mudah Mempengaruhi Orang dan Mendapatkan Apa pun Yang Anda Mau
Penulis: Richard Templar
Penerbit: Ufuk
Cetakan: I, April 2012
Tebal: 202 Halaman

Selama ini terdapat persepsi bahwa hanya orang-orang dengan semangat, keberanian, keuletan, dan posisi tinggilah yang akan mendapatkan apa yang diinginkan. Hal yang sangat wajar, mengingat hanya orang-orang dengan karakter sebagaimana disebutkan di atas, yang mampu memerintah orang lain untuk memenuhi semua keinginanannya.

Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena pada dasarnya setiap orang tidak perlu harus meminta secara langsung setiap yang diinginkannya. Namun yang harus dilakukan hanyalah memikirkan sebuah langkah strategis dan perencanaan yang baik, yang membuat orang lain tergerak untuk mendukung dan membantu apa yang kita inginkan.

Kamis, 28 Juni 2012

Maestro Seni Rupa Islam

Kompas.com, 26 Juni 2012
 
Judul Buku: Melukis Islam; Amal dan etika Seni Islam di Indonesia  
Penulis: Kenneth M. George
Penerbit: Mizan
Cetakan: I, Maret 2012
Tebal: 246 Halaman
"Buat saya, agama memiliki dua wajah: Ada wajah dalam bentuk ajaran agama. Tapi, ada juga wajah dalam bentuk seni, wajah budaya, tempat hidup saya mendapatkan ketenangan dan tempat saya dapat mempelajari Islam." (A.D. Pirous)  

Demikian ungkapan Abdul Djalil Pirous, seorang maestro seni rupa Islam Tanah Air yang lahir pada hari Jumat 11 Maret 1932 di Meulaboh, Aceh, perihal keyakinan yang dianutnya ihwal dunia seni rupa. Sebagaimana yang dipaparkan dalam buku berjudul lengkap Melukis Islam; Amal dan etika Seni Islam di Indonesia ini, yang ditulis oleh Kenneth M. George, seorang profesor Antropologi Budaya Universitas Wisconsin, Amerika.